• Uncategorized
  • 0

LAPORAN PELAKSANAAN PROGRAM GELADI “PEMASARAN INDIHOME FIBER TRIPLE PLAYPT.TELKOM KANDATEL KLATEN”

WITEL TELKOM JATENG SELATAN,SOLO. Geladi merupakan salah satu mata kuliah yang dirancang untuk menjembatani mahasiswa Universitas Telkom untuk mendapatkan pengalaman kerja yang belum tentu dapat diperoleh dalam prosess perkuliahan di kampus. Kegiatan Geladi ini ditujukan khusus untuk mahasiswa tingkat II atau mahasiswa yang telah menempuh perkuliahan selama 4 semester.

Kegiatan Geladi dilaksanakan secara serentak diseluruh kantor PT. Telkom Indonesia dan mitra, yaitu pada tanggal 3 Juni 2015 sampai dengan 10 Juli 2015. Dalam kegiatan geladi ini mahasiswa didampingi oleh dua pembimbing, yaitu Dosen Pembimbing dari Universitas Telkom dan Pembimbing Lapangan dari pihak PT. Telkom Indonesia.

Kegiatan Geladi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat memperoleh pengalaman baru, mempelajari seluk beluk dunia kerja dan dapat menyempurnakan ilmu yang telah diperoleh sebelumnya. Dalam pelaksanaan kegiatan Geladi ini, beberapa PT. Telkom membagi dan menempatkan peserta Geladi di kantor cabang atau mitra. Salah satunya yaitu WITEL TELKOM JATENG SELATAN, SOLO. WITEL SOLO membagi dan menempatkan peserta Geladi ke beberapa kantor cabang di kabupaten, salah satunya yaitu KANDATEL KLATEN. Di Kantor Telkom Kabupaten Klaten mahasiswa dibagi menjadi beberapa unit kerja atau divisi, salah satunya yaitu divisi Marketing. Dalam divisi ini memfokuskan dalam hal program penjualan produk baru Telkom yaitu Indihome. Dari sinilah kami diajari ilmu marketing, bagaimana cara memperkenalkan produk dan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan pelanggan, dalam melakukan komunikasi penjualan, kemampuan untuk mendengarkan pendapat calon pelanggan atau pelanggan dan ketrampilan dalam mengajukan pertanyaan merupakan hal yang sangat penting agar tercapai hubungan penjualan jangka panjang. Selain itu kami juga diajarkan bagaimana cara meyakinkan pelanggan atas keunggulan produk yang kita tawarkan tanpa melakukan manipulasi yang akan menimbulkan kekecewaan dipihak pelanggan. Jadi membangun kepercayaan pelanggan menjadi hal yang tidak kalah penting.

Dalam kegiatan Geladi ini selain mendapatkan ilmu akademik kami juga mendapatkan ilmu non akademik, kami jadi tahu bagaimana cara membangun kerja sama dengan baik antar pegawai atau karyawan, bagaimana cara menghargai atasan dan bagaimana cara memecahkan suatu masalah yang berhubungan dengan pekejaan.

Laporan Geladi Devi Naafiyandika Sutopo dapat di donwload di sini

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *